Friday, August 18, 2017

Kembali ke Ancol. berfoto kekinian di Taman Impian Jaya Ancol

raimlaode
Apa yang kamu ketahui tentang Ancol?. pertanyaan ini sangatlah bisa dijawab oleh siapapun bahakan kepada orang-orang yang diluar Jakarta sekalipun, bahkan walaupun belum pernah ketempat ini. kita juga sering dengar Ancol Lewat berita.

Sedikit kita buka lembaran sejarah, dari penjelasan, dan semua artikel, dan beberapa flayer saya dapat informasi bahwa Ancol yang kita lihat sekarang ini adalah kawasan wisata yang seda ada dari abat ke-17. luar biasa kan informasinya.

Jadi waktu itu, salah seorang gubernur Jendral Hindia Belanda, Adriaan Valckenier memeliki salah saru rumah peristiraharan ditepi pantai yang sangat indah. jadi bisa dibayangkan keindahan Ancol saat itu, sampe seorang gubernurpun punya hunian di Ancol. tapi pada suatu masa ketika perang dunia ke-2 meletus, tempat ini (ancol) tidak terurus. namun setelah kita merdeka, ada usulan oleh pendiri bangsa ini untuk membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata. dan akhirnya lewat keputusan presiden bungkarno Desember 1956, proyek pelaksanaan pembangunan dipercayakan kepada guberbur DKI kala itu.

Ya sampe sekarang ini bisa kita nikmati keindahannya.

******

dewasa ini Ancol sudah mulai kehilangan pamor, ada isu isu aneh, mungkin karna banyaknya akun-akun kekinian yang mempublikasikan bahwa berfoto diatas gedung, didalam gedung mall adalah hal yang merupakan kewajiban dikala ini.

padahal yang menjadi fokusnya saya, untuk apa? kekinian detempat yang sebenarnya tidak perlu, mall, dan lain-lain. kenapa kita tidak memilih tempat kekinian yang berbasih Alam, dan keluarga. kasian anak-anak kita, adik-adik kami harus tahu semua informasi tentang hewan dan pohon melalui layar tablet itu.

untuk kamu, anak muda yang pengen merasa kekinian tapi dekat dengan lingkungan yang betul-betul kita hirup oksigen dari pohon bukan dari benda yang bergantung dikamar kamu itu. ancol bisa jadi salah satu alternatif.

dan saya sudah buktikan. ini beberapa objek yang menurut saya lumayan kekinian Versi raim di Ancol dan bisa kamu jadikan sebagai reseresi.

NGOBROL SANTAI DENGAN SAHABAT DI PUTRY DUYUNG COTTAGE


Putry duyung cottage adalah Penginapan tepi pantai yang unik berbentuk cottages dengan 133 kamar dimana Arsitektur artistik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dan romantisme Indonesia Timur, ditata selaras dengan lingkungan pantai untuk menciptakan suasana yang berselera dan eksotik.
dan yang lebih penting adalah semua pemandangan tentang laut ada dihadapan mata kamu. bisa jadi alternatif buat berfoto.
sok kekinian

BERGAYA DI PASAR SENI

jika kamu ke Ancol jangan lupa mampir kesini berfoto bergaya di Pasar Seni apalagi dimalam hari bisa menikmati cahaya payung-payung kekinian ini sembari melihat berbagai macam lukisan yang dipamerkan dan dibuat langsung dilokasi.




PEMAKAMAN EREVELD ANCOL

Ereveld ancol adalah pemakaman pemakaman Belanda untuk militer dan warga sipil pada perang dunia ke dua, tapi beberapa ada orang Indonesia kok.

kok berfoto di Kuburan kekinian? bukannya kuno. kuno dari mana, orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematia. jadi kita juga bisa sambil belajar sejarah dan intropeksi diri, karna kita akan ketanah juga.


SEA WORD







MERENUNG DI BATU KARANG

adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk berteriak, bisa kamu lakukan sendiri. dari pada pusing dengan kepenatan Jakarta. dari pada meluapkan ke Sosmed, semua orang bisa lihat kemarahan km. mending ke sini saja, teriak dan menikmati bunyi laut dengan senada.


BERFOTO DIBUNDARAN ANCOL

tempat ini merupakan tempat faforit netizen, silahkan cek di instagran tempat ini lumayan mendapatkan perhatian dihati para netizen juga. hahah

sepertinya karna ada tulisan Ancol.


BERMAIN PASIR DI PANTAI

tidak harus ke Wakatobi, Ke Bali untuk bisa menikmati pantai. Di Jakarta juga ada pantai yang bisa kamu jadikan alternatif dan belajar sebelum ke Pantai wakatobi. soalnya pas saya lihat pantai ini lumayan mengingatkan ke kampung halaman saya.

nuansanya sunggu bisa dinikmati bersama keluarga




MENIKMATI SENJA

ini adalah spot yang paling bagus untuk muga-mudi yang sok-sok pencinta senja. semua ada di Ancol, kalau ada yang begini ngapain jauh-jauh, lagian ini bisa dinikmati ketika hari libur kerja saptu minggu.


semua foto kekinian diatas diambil langsung di Ancol, bukan di Google Picture. saya suda rasakan sendiri. kamu harus kesini. dekat dan aman untuk lingkungan muda mudi kekinian, dan juga untuk lingkungan keluarga.

raimlaode / Penulis & Editor

Lelaki kecil dengan mimpi yang besar

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ 2019, Blogger Template Designed By Raimlaode

Distributed By Gooyaabi Templates