Berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra, seperti pulang kampung di Wakatobi. Kembali ke Ancol

Kapan terakhir kali keancol? Itu adalah pertanyaan yang sangat sulit dijawab untuk kalian orang kota ini. tapi yang menjadi pertanyaa dari pertanyaan ini adalah bagaimana denga kami yang orang kampung. karna pertanyaan yang tepat untuk kami adalah kapan pertama kali akan datang ke Ancol.

Hari ini saya akan bagi cerita unik bersama kalian, sebab saya dikasi kesempatan untuk main ke Ancol dan mencoba beberapa wahana. Kita tahu ancol bukan seperti yang dulu lagi, sudah banyak wahana baru.

Menarik dari semua wahana yang menjadi perhatian saya adalah Ocean Dream Samudra. ya, kamu tahulah kenapa demikian, ya karna saya anak pantai, orang pulau, jadi senang dengan hal yang berbau maritim dan terlagi karna keseringan main di Jakarta saya rindu dengan nuansa kampung. Ocean Dream Samudra adalah salah satu destinasi ancol dimana didalamnya terdapat wahana yang berhubungan dengan dunia laut.



Pertama dan melihat keadaan ancol ini sangat nyaman dan yang utama adalah bersih, kamu tidak akan pernah lihat jajanan diancol yang menggunakan sterofom, haha atau yang berbau-bau gabus seperti Pop mie dalam kemasan mangkuk, kamu tidak akan temukan disana, sebab itu adalah salah satu aturan dan kebijakan Ancol untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan di dalam Kompleks Ancol dimana itu bagus berkaitan dengan isu-isu lingkungan sekarang ini.

Bukan hanya itu, yang menarik adalah fakta bahwa Ancol menjadi salah satu paru-paru Jakarta yang merupakan sumber pemasok oksigen di Jakarta terutama bagian utara, ini menambah  nuansa alam kita yang betul-betul kita hirup oksigen dari pohonnya langsung bukan dari benda segi empat yang tergantung di rumah kita (ac).

*****

Di Ocean Dream Samudra kamu akan lebih dekat dengan dunia laut, ada yang berkaitan dengan ikan-ikanan, ubur-ubur, pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan menyelam, ada banyak yang saya tidak bisa sebutkan satu-satu, pokonya silahkan follow ig @tamanImpianAncol hanya dengan banya sekitar 150 ribu rupiah saja kamu bisa menikmati semua fasilitas Ocean Dream Samudra ini.

Tapi dari semua wahana tadi saya cukup tertarik dengan berenang bersama lumba-lumba, atau dolpin-dolpin. Kenapa lumba-lumba adalah hewan mamalia laut yang sangat cerdas terutama berenang bersama lumba-lumba sangat menyenangkan dan dapat menghilangkan stres, ya kamu taulah akhir-akhir ini saya agak stres karna pacar saya lebih memilih pacar baru dia yang lebih hitam dari saya.



Terbukti mereka ini sangat cerdas, terlebih instrukturnya sudah tau apa yang dilakukan dan mengajarkan kita dengan baik cara-cara berenang dengan mereka ini.

Walaupun saya dari wakatobi dan dekat dengan hal yang berhubungan dengan laut. awalanya saya masih takut dengan lumba-lumba, karna mereka ini dari dekat sungguh ukurannya besar minta ampun, matanya seperti mata kita besar minta ampun.

Apalagi waktu saya coba pegang dia seperti menolak, ini menambah perasaan tidak enak kepada saya dan mengambil kesimpulan bahwa lumba-lumba ini tidak suka orang kulit hitam.

Tapi sekali lagi kakak-kakak instruktur ini kasi penjelasan kesaya tidak boleh pegang lumba-lumba di lubang membuangan udara dia, karna dia akan merasa terusik. itulah alasan kenapa saya kaya merasa diremehkan. ternyata salah saya sendiri

kaka instruktur coba menengankan lumba-lumba yang merasa terusik dengan keberadaan saya

setelah ditenangkan oleh kakak-kakak tadi akhirnya kita mulai berenang. menarik adalah kita diajarkan banyak cara berenang bersama mereka, mulai dari dipeluk, diajak keliling kolam, sampai dengan tehnik-tehnik susah seperti kita coba diterbangkan keudara oleh dolpin-dolpin ini.





menoba diterbangakan lumba-lumba

senyum kaka

saya tahu, sebahagiya apapaun saya berenang bersama lumba-lumba, yakin masalah saya punya utang, nunggak kosan tidak akan selesai, hanya betul sejenak masalah itu terlupakan, kita jadi enjoy dan merasa bersahabat dengan mereka dan dekat dengan alam, dan setidaknya membuat saya merasa kembali ke wakatobi.

patut dicoba untuk merasakan bagaimana berenang bebas seperti tidak ada beban, dan berhenti sejenak memikirkan kegaduhan jakarta ini.

ini foto terakhir saya bersama sahalabat baru, lumba-lumba ancol akhirnya dia bisa tersenyum juga. untuk kamu harus jawab pertanyaan saya kapan terakhir kali kamu ke Ancol dan ayo kembali ke Ancol. lihat sendiri perbedaannya.

lumba-lumba tersenyum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE