Benda Mati yang Ternyata Hidup. Derita Anak Kost #1

Pernah tidak kamu mencari sebuah barang, dan sangat dibutuhkan dengan urjen, tapi ketika dicari tidak pernah muncul. lalu kalau yang kita lakukan aktivitas lain, si barang kampret ini muncul terus.

Jika kamu pernah merasakan hal demikian, kita punya perasaan yang sama sodara. Kita harus buat grup wa, kita dipersatukan oleh barang yang tidak pernah kita temukan saat kita mencarinya.

Jika kamu sering mengalami hal yang diatas, sepertinya kamu tahu apa yang akan saya bahas sekarang ini.

Kita akan bahas, tentang benda-benda mati yang ternyata sebenarnya tidak mati. Bingung kan? Penasaran kan? Deg-degan kan?

Biasa aja im” iya juga sih.

Ini adalah keresahan kita anak kos secara umum, ketika kita butuh gunting, untuk memotong sebuah kertas atau apapun, kita cari tidak pernah mucul, cari disudut kosan, cari dibawah kasur, tidak pernah mucul guntingnya entah kemana.

Tapi kalau kita masih duduk-duduk, si guntung kampret ini selalu ada disamping kita. Tidak tahu kenapa. Dia ini semacam kaya polisi yang ada difilem India, perkara sudah selesai, orang sudah selesai baku pukul, dia baru datang, sok pahlawan. Inikan tidak ada gunanya lagi.

Untuk anak kos pasti tahu, inilah beberapa barang mati yang ternyata hidup ini:

Gunting Kuku.
ketidak hadirannya sering diwakilkan gunting kertas
Gunting kertas dan gunting kuku adalah benda mati yang sering bersembunyi ketika dibutuhkan. Saya bilang sembunyi ya, bukan hilang. Karna devinisi hilang itu adalah tidak ditemukan dalam jangka waktu yang tidak bisa kita kira-kira. Sedangkan gunting kuku ini bersembunyi, bukan hilang. Karna dia akan muncul jika kita tidak butuhkan lagi.

Bahkan sering sekali kita hari jumat, mau gunting kuku, pas dicari tidak pernah muncul, yang ada hanya gunting kertas, yasudah. Pake gunting kertas saja. Kasihan kan kita.

Hari jumatkan kita disunahkan oleh Nabi untuk gunting kuku, tapi si gunting kuku ini setiap hari jumat kok susah didapatkan ya, padahal kalau hari senin, selasa, minggu ada terus. Mungkin gunting kuku ini itu kafir ya.

Jangan-jangan mereka dua ini sekongkol. Tapi yang paling parah adalah kita sudah cari gunting kuku, malah tidak ada, gunting kertas juga tidak kunjung ada. Jadi yang kita lakukan adalah mengigit kuku kita, untuknya gigi kita selalu setia menemani senin sampai minggu. Dia tidak berhianat seperti gunting-gunting itu.

atau saya curiga gunting kuku dan gunting kertas ini ibarat Presiden dan Wakil presiden, kalau gunting kuku tidak sempat hadir dia diwakilkan oleh gunting kertas. terimakasih gunting kertas. tolong jangan buat kami gigit jari karna kalian dua tidak hadir ketika dibutuhkan.

Kunci Kos
kunci kos biar bisa dimiskol
Kunci kos ini adalah hal yang sepeleh tapi penting. Dia adalah salah satu benda mati yang menurut saya dia ini hidup, punya nyawa seperti kita manusia pada umumnya.

Sama seprti contoh kasus pada gunting kertas dan gunting kuku, kunci kosan juga sering menghilang ketika dibutuhkan. Hanya bedanya adalah kunci kosan ini lumayan lebih penting dibandingkan gunting kuku. Karna gunting kuku walaupun dia tidak bisa hadir ketika diperlukan, kita selalu punya alternatif, menggunakan gunting kertas misal, gunting rumput misal.

Tapi kalau kunci kosan ini jika kita butuh harus kita temukan sekarang juga. Karna ini menyangkut keamanan barang-banrang dikosan kita, walaupun tidak mewah-mewah amat barang dikos juga. Karna kita tidak akan mungkin pergi tanpa mngunci kosan kita.

Hanya yang saya tida suka ketika ilang kunci adalah reksi soasik dari tetangga koksan kita.
“im cari apa sih?”
waduh kunci kosan saya ilang, tidak ditemukan
kamu pasti tahu apa jawaban dia
“suda dimiskol belum”.
Sok asik, masa kunci kos ilang dimiskol. Hmmm, kan saya tidak hapal nomornya. hehe

Remot
Remot yang hanya ada pada kosan diatas satu juta
Sepertinya dari sekian banyak benda-benda diatas, remot adalah benda yang lumayan krosial dan familiar untuk kita anak kos. Karna remot juga menentukan kasta harga kosan kita. Kalau dikosan kita hanya ada remot tv, berarti termasuk kosan miskin karna kosan mahal ada remot acnya. Haha

Tidak tahu kenapa benda ini selalu menghilang disaat kita butuhkan, kalau remot tv masih mending. Karna kalau dia sembunyi (hilang sesaat), kita bisa menggantikan kehadiran dia dengan mengganti chanel tv kita secara manual.

Tapi romot AC ini yang paling krosial, kita lagi butuh dia tapi malah tidak muncul-muncul, makanya cewek-cewek juga tolong kalian jangan ikut filsafat remot AC “Tidak pernah ada disaat kita butuh” asek. Karna kalau kalian perempuan tidak pernah muncul saat dibutuhkan jangan paksa kami untuk beli remot baru ya.

Suatu ketika saya lagi kepanasan dikosan, tapi remot ac tidak kunjung datang, saya cari ke sudut kamar yang tidak seberapa luas ini, tapi tidak ada, akhirnya saya instirahat llima menit. Lima menit berlalu, baru… baru saya sadar dikosan saya tidak pake AC.

Comen :
-->

Komentar

  1. hahaha... kreatif jg ya kunci dipasangin HP.. hehehe...

    BalasHapus
  2. Sok asik, masa kunci kos ilang dimiskol. Hmmm, kan saya tidak hapal nomornya. hehe


    Part itu pejtaaaah hahaha. Suka banget post ini Kak

    BalasHapus
  3. Raim, baca tulisan lo ini kayak denger lo ngomong. Gayanya sama persis, hahaha. Nggak sesuai kaidah berbahasa yang bener sih, tapi yunik lah.

    Anyway, serius itu kunci kost dipasangin hape ESIA? Ngikik!

    BalasHapus
  4. Sering banget kejadian kunci kos ketinggalan dr zaman kuliah. Ahahahah. Selbat. Palagi kalo jauhhh. Dr kampus ke kosan, da sampe d kos, kuncinya ketinggalan di lab.. Trus bbrp kali pas kerja kunci kosan suka rusak... G bs masuk dan pernah ketinggalan d kantor.. Hemm... Pengen nangis.. Ahaha padahal rencana awal penhen mandi trus tidorr. Ahahah

    #curhat



    *btw ini komennya g ada pilihan name dan urlnya ya Mas ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE