difollow Mentri Perhubungan RI #CatatanHarianLaode

Hay sahabat pembaca blog saya. sebelum melangkah membaca dan membaca. saya mau bilang terimakasih sebelumnnya sudah sempatkan untuk baca beberapa catatan saya ini. senang rasanya ngeblog lagi karna saya tau pembaca saya diblog jauh lebih sedikit dari facebook,  twiter dan sosmed lainnya. jadi saya percaya kamu yang baca ini adalah orang-orang pilihan. I love you

Aplikasi moovit
Ayo lanjud.

Kemarin saya dan tim Kamadig punya kesempatan untuk hadir diacara sosialisasi aplikasi baru bernama Moovit. untuk kamu yang belum tahu moovit itu seperti apa, dia adalah aplikasi yang berbasis trasnportasi umum. jadi sama kaya google maps tapi kamu bisa dikasi tahu ada berapa banyak jumblah angkutan yang diperlukan pada tujuan tertentu.
mentri perhubungan menerangkan aplikasi 
 Pertama-tama saya dan tim Kamadig menunggu pak mentri di Venue, berada di stasiun Palmerah. dimana kita bisa lihat beberapa wartawan dari media cetak, media online, dan beberapa tv Nasional.

dalam perjalanan diserbu wartawan
Ketika pak mentri datang dengan beberapa anggotanya langsung wartawan menyerbu informasi seperti biasanya. demi tuhan ini pertama kali saya lihat didepan mata saya wartawan seperti haus informasi. setelah itu kita berada dalam acara sosialisasi aplikasi Moovit.

Pertama-tama kita mendengarkan penjelasan dari orang-orang Moovit, mereka sangat bersemangat dalam hal ini, tahu apa yang dilakukan dengan aplikasi ini dan bisa diterapkan di Indonesia.

Ada banyak poin yang bisa kita dapatkan dari Moovit ini. bahwa kita adalah salah satu dari 70 sekian negara di dunia yang suda menerapkan aplikasi ini. dimana Indonesia adalah negara ke 60 sekian, maaf jumblah tepatnya saya kurang tahu.

moovit adalah aplikasi yang sangat ramah untuk kita orang-orang pendatang dikota besar, suda diterapkan kebeberapa kota besar di Indonesia. Solo, Jogjakarta, surabaya, bandung dan Jakarta. jadi kalau mau kemana-mana kita tinggal tahu rute jalan menggunakan Moovit.

Yang membedakan Moovit dengan aplikasi Maps yang lain adalah Moovit memberikan kita alternatif angkutan umum yang bisa kita lakukan pada tujuan tertentu. misal dari jakarta batar ke Monas, aplikasi ini akan mengarahkan saya harus jalan kaki ke halte berapa menit, dari halte busway berapa lama saya menunggu, didalam bus kita akan dikasi tahu berapa lama kita tiba, dan setelah tiba angukatan apa yang harus kita gunakan.

Kurang lebih seperti itu. sisanya Googling jangan seperti orang miskin :) piss

Raim Laode dan bang Fajar

Raim Laode naik kereta
Sementara presentasi pak mentri panggil saya kedepan, mengenalkan ke Audiens bahwa hari ini saya dan Raim akan mencoba menggunakan Moovit menuju tempat kerja beliau. dan inilah kita ayo lets go.

Rute pertama yang kita lakukan adalah naik kereta KRL, dari stasiun palmerah menuju Tanah abang. dan btw karna banyak wartawan saya terpisah dengan pak mentri, akhirnya saya berdi sendiri dibelakang para media bersama bang fajar.

Setelah sampai di stasiun tanah abang. pak mentri dan rombongan turun dan melanjudkan perjalanan menggunakan kopaja. baru siap-siap naik asisten pak mentri mencari-cari saya. "raim mana" ternyata pak mentri dari tadi cari-cari saya. yasudah naiklah saya dikopaja bersampingan dengan pak mentri.


Kalau tidak percaya. saya sampe masuk dibeberapa berita online salah satunya Detik.com

Lanjud dikopaja, saya dan pak mentri ala menjadi penumpang pada umumnya tapi didepan wartawan. kita lihat didepan kami ada banyak kamera dari berbagai media. dan ada juga dari kamera teman saya Dzikri Haqiqi kameramen andalan gue, dia juga editor youtube Raim Laode.

****
Setalah dari kopaja. kita melanjudkan perjalanan menggunakan trans Jakarta.

Didalan transjakarta saya berseblahan dengan pak mentri, didepan kami ada kepala transjakarta, dibelakang saya ada pak Bambang, kepala BPTJ (Badan Pengelolah Transportasi Jabodetabek)

Didalam Trans Transjakarta (TJ) saya dijelaskan oleh kepalanya sendiri tentang perkembangan dan eksistensi Transjakarta dijabodetabek ini. info menarik yang saya dapat adalah ternyata harga perorangan tiga ribu lima ratus adalah harga TJ dari tahun 2004 sampai sekarang.

Dan jumblah armadanya semakin tahun ketahun ditambah, sekarang ditahun ini sekitar 7000an armada TJ dengan jalur yang semakin hari diperluas dan diperbanyak. menarik pada titik-titik tertentu arsitektur TJ serupa bus-bus jakarta tahun 70an yang katanya ingin mengingatkan kita kepada kejayaan transportasi umum dalam sejarah Jakarta.

Btw semua armada TJ dilengkapi dengan CCTV depan tengah belakang, jadi kasian saya kehilangan mata pencaharian, hehe..

bapak yg didepan ini kepala TJ, samping kanan saya Pak Mentri, belakang saya Kepala BPTJ
Menarik, didalam TJ saya pak mentri kadang melakukan obrolan yang tidak ada hubungannya dengan transportasi, seperti pak mentri tanya tentang kuliah, karir, dan percintaan saya sungguh menarik dan hangat. btw pak mentri sudah pernah ke Wakatobi ketemu pak bupati saya.

Sampai saya punya kesempatan untuk menayakan hal-hal yang aneh pula. seperti Uang Laki-laki yang notabennya pak mentri Budi karya tidak tahu apa-apa. disitulah saya menjelaskan kebeliau bahwa "Uang Laki-laki" adalah dana-dana yang masuk kerekening kita tanpa sepengetahuan istri kita.

Sontak pak Budi dan yang lain tertawa bisa dilihat dari Foto diatas tanpa sandiwara. adalah kepuasan saya bisa buat mentri tertawa. asekkkkk

lagi curhat masalah keluarga

serbuan pak wartawan kepada pak menhub
Sesampainya kita di depan kantor beliau dijalan merdeka dekat monas, seperti biasa pak mentri di buru wartawan lagi. hahaha ini mentri apa artis. kasian dia.

Jadi saya dan tim memutuskan untuk pergi terlebih dahulu ke kantor beliau untuk mengambil beberapa shoot gambar diruangan kerja beliau.

Beberapa dokumentasi tim saya. silahkan lihat

tim Kamadig anak bujang

tim Kamadigital bersama Pak Budy karya dan pak Bambang
Setelah itu kita ambil shoot terakhir dan akhirnya tim bisa berfoto dengan beliau bersama pak Bambang juga. hehe

Setelah lelah sana-sini menemasi pak mentri keliling jakarta. berangkat dari stasiun palmerah meneju kantor beliau kementrian perhubungan dijalan merdeka dekat monas menggunakan beberapa moda transportasi dari KRL, kopaja, Transjakarta tiba-tiba raim dapat hadiah dari bapak mentri perhubungan.

Yes di Follow sama bapak, di akun istagram beliau. bukan saya diFolbek ya, saya difollow hahah.


Akhirnya pak mentri saya Followback. seaang Raim bisa ketemu dengan salah satu orang hebat dan penting di Negeri ini bisa belajar langsung dengan orangnnya tidak harus membaca dan mendengar cerita dari orang lain.

Salah satu yang saya dapat dari beliau adalah, kalau mau tahu keadaan tentang apa yang kamu kerjakan sebagai atasan kadang melihat langsung dan turun dilapangan adalah jawaban terbaik dibanding mendengar langsung dari laporan bawahan yang bisa saja dikarang-karang.

Yes, akhirnya kita berada pada pengunjung baca. terimakasi sudah luangkan waktu untuk membaca, jangan lupa sematkan dan abadikan pendapat tanggapan anda dalam komentar.

See you :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE