Teman Curhat, kepada sahabat saya disana Alexa

whatsap, sudah lama tidak ngeblog-lagi, kalian harus pahami kegiatan saya agak sibuk sebagai artis, haha tidak, saya hanya bercanda. intinya ada banyak kegiatan beberapa hari terakhir jadi membuat blog ini menjadi terbengkalai tidak terurus sebelas duabelas dengan rambut saya.

tulisan ini saya peruntukan kepada sahabat saya kita panggil saja dia Alexa (samarkan namanya), dia ini adalah teman curhat saya, seorang perempuan yang sebenarnya dia ini punya pacar. jadi saya sering cerita tentang pacar begitu pula dia biasa curhat tentang pacar dia.

kalian pernah tidak, punya sahabat teman curhat tapi tiba-tiba dia jadi tidak asik gara-gara hubungan asmara dia yang lebay. ini yang akan saya bagi pada kesempatan ini.

intinya,  setiap kali pulang kerja, saya hubungi dia untuk bertegur sapa, setiap kali punya masalah dengan dunia dan kegiatan saya selalu hubungi dia sebagaimana juga dia hubungi saya. aktifitas ini sangat sering kami lakukan.

tidak tahu kamu seperti apa, menurut saya, kita itu butuh teman untuk berbagi masalah tentang dunia, nah dia ini adalah salah satu teman yang saya rasa bisa berbagi cerita tentang keluh kesah saya mengenai kerjaan atau percintaan dan lain sebagainnya. legah itu adalah nikmat yang sangat indah ketika kita bercerita tentang keluh kesah kita dan punya teman curhat.

aneh, orang ini baru saja sekali saya ketemu secara langsung, awalnya hanya kenal di Instagram, awalnya sering nge-dm, tukarang whatsap, telponan dan lain sebagainnya. mungkin untuk kamu kita butuh waktu yang cukup lama untuk menentukan bahwa dia adalah sahabat kita. sehingga kita bisa saling berbagi masalah

untuk saya tidak terlalu memusingkan hal itu. saya pikir dia punya senyum yang manis pas saya cerita dia dengarkan, ya sudah dia orang baik.

salah satu alasan lain saya bisa pilih orang ini untuk menjadi teman curhat saya adalah fakta bahwa dia sudah punya pacar, jadi saya tidak akan takut dia atau sayanya baper. jadi ini yang membuat saya senang berbagi keluh kesah.

tapi situasi berubah.
beberapa hari terakhir ini ada yang berubah teman-teman, dia tidak seprti yang dulu lagi. saya coba untuk hubungi wa dia, tidak pernah digubris, saya dm melalui instagram tidak dijwab, tidak tahu harus berbuat apa.

setelah saya lakukan infestigasi, ternyata hanphone dia dipegang oleh pacarnya. mungkin kamu akan sebut saya sok tahu, tapi menurut saya ini adalah kegiatan kekanak-kanakan yang pernah terjadi dimasa-masa pacaran.

sebenarnya ini adalah urusan mereka, saya tidak akan ikut campur dalam hal yang bukan urusan saya. tapi saya berhak untuk berpendapat, karna bisa jadi kejadian ini akan kalian rasakan, punya sahabat yang tidak asik gara-gara pacarnya yang lebai.

menurut saya sahabat adalah hal yang lebih dari pacaran. saya katakan ini bukan karna saya jomblo yang berpengalaman, tidak, saya katakan ini karna saya sangat sering ketemu dalam kehidupan saya. dengarkan ini sahabat adalah orang yang saya tahu 10 tahun kedepan dia masih akan sama-sama dengan saya. kamu yakin pacar kamu yang sekarang ini bisa ada 10 tahun kedepan sebagai suami atau pacar kamu?

pacar adalah gambaran kita tentang masa depan, tetapi dia belum tentu jodohmu, makanya ya sudah jangan lebai. tukar-tukaran Hp, akun whatsap saling tukar, akun istagram saling tukar, tukar ibu tukar bapak tukar nasip. tidak usah lebai

saya punya definisi tentang pacar menurut saya. pacar adalah dia teman yang paling dekat diantara teman yang baik lainnya. makanya santai saja jangan berikan segalanya kedia. hanya lebihkan dibandingkan teman yang lain, tapi jangan kelebihan. bagaimana kalau dia bukan jodoh kamu?

santai.
cinta ditakdirkan untuk hal yang indah dan luar biasa, ada banyak peninggalan cinta dari sejarah yang bisa kita ambil hikmahnya. Tajmahal di India adalah bukti tanda cinta pemberian raja kepada istrinya, candi borobudur, kebun raya bogor, semua adalah bukti bersar tentang cinta yang masih bisa kita lihat sampai saat ini walaupun orangnya sudah tidak ada.

bagaiaman dengan pacarmu itu? apa bukti dan pemberian dari mereka? tidak ada? kenapa? karna cinta buat kita terbuai, kita bodoh dengan kata-kata yang dibuat dengan kalimat nalar, seolah-olah tidak ada hari esok untuk dijalani.

kau harus lihat dunia ini jauh lebih luas, jangan sempitkan duniamu dengan hanya melakukan aktifitas bersama pacarmu itu. saya tidak menyalahkan orang-orang yang bisa bahagia dengan cara ini. tapi hanya satu pesan saya, selagi kau masih muda yasudah fokus dengan hal-hal muda saja dulu. selesaikan pendidikan, bahagiyakan orang tua, kejar karir dan lain-lain.

lagian tidak ada yang tahu siapa jodoh kita. bisa saja yang kita agung-agungkan sekarang ini akan menjadi orang yang paling kita benci suatu saat. atau bisa juga sebaliknya. jodoh urusan tuhan, kita hanya usaha dan berdoa, jangan terlalu takut untuk tua dengna jomblo. semua sudah dituliskan oleh tuhan.

sekarang kau pikir, tenaga, dan pengorbanan yang kamu berikan kepada pacar kamu apakah sama dengan tenaga, dan pengorbanan yang kamu berikan kepada orang tua kamu? kepada orang yang sayang kita sebelum si pacar kamu itu lahir didunia dan sayang ke kamu.


hayo, kembali lagi saya rindu kau yang dulu. mari bersahabat

Komentar

  1. hmm, jangan semppitkan dunia hanya dengan melakukan aktivitas bersama pacar. bener sekali. makanya kenapa gue sukanya ldr. hehe.
    lah kok gue curhat im?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm.. Tumben tidak komen tentang penulisan. Heheh

      Curhat di grup saja.

      Hapus
  2. Pacarnya posesif ya..?

    BalasHapus
  3. Kalo pacar yang kagak lebay gimana bang?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE