Wednesday, January 11, 2017

KABAR GEMBIRA UNTUK ORANG YANG DIBULLY (catatan harian Laode)

raimlaode
kamu pernah tidak menghabiskan hari-hari dengan ketakutan dan kekhawatiran setiap saat. kalau kemu demikian, saya rasa kamu adalah saya dimasa lalu. kita adalah sama-sama korban bully oleh orang-orang pembully  keparat itu.

saya juga korban bully saking seringnya dibully, hanya ada dua ekspresi  yang saya rasakan menuju rumah saat pulang sekolah. satu ekspresi menangis karna bullyan dan pukulan teman saya saat disekolah, atau kedua ekspresi senang menuju rumah, karna yang tukang pukul tidak hadir sekolah
.

SD saya menghabiskan 6 tahun dibully, 3 tahun SMP, 3 tahun SMA. semua jenis bully saya sudah rasakan dari ejekan mereka terhadap orang tua saya, ejekan fisik saya yang berbeda, dan bahkan pukulanpun tidak jarang saya lalui.

tapi tenang saja. dunia belum berakhir, ada banyak bukti dan saya sudah membuktikan sendiri bahwa bully itu tidak akan selamanya kamu rasakan. tapi ada syaratnya.

yang harus kamu tahu, jika kamu orang yang sering dibully, hal yang tidak boleh kamu lakukan adalah menyalakan Tuhan, kenapa kamu berbeda, kenapa kamu tidak seperti yang lainnya. kenapa hari-hari yang kamu lalui terasa sedih setiap detiknya.

karna kita yang sering dibully bukan berarti kita aneh, tapi kita hanya berbeda, yang dimana berarti berbeda adalah modal dari menjadi orang hebat. dimana berbeda adalah luar biasa. luar biasa adalah luar dari kebiasaan.

saya percaya Tuhan lebih sayang dengan orang yang sering dibully, kenapa karna kita punya kesempatan untuk sering menghadap dengan Tuhan. untuk sering berdoa, terhadap keserakahan orang lain. jadi kita punya hubungan yang baik dengan Tuhan.

ini yang Tuhan hadiahkan kepada kita dimana kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk dihina agar kita bisa punya semangat dan motivasi yang lebih tinggi dari pada orang lain. Tuhan sayang sama orang yang dibully.

dan kalau kita perhatikan orang-orang yang sukses dimasa lalu dan saat ini tidak jarang dari meraka adalah orang-orang yang dibully dalam perjalanannya. di Indonesia banyak orang besar yang  sering dibully, saya percaya Soekarno bisa jadi orang besar seperti itu karna dia sering dibully, setidaknya dia sering dibully oleh penjajah. percaya kan.

Albert enstain dia adalah orang yang sering dibully. percaya sama saya. tapi dia tidak peduli dengan rambutnya yang tidak lazim itu, dia hanya fokus kepada apa yang dia senangi.

Pandji pragiwaksono dia adalah orang yang masa sekolahnya sering dibully. lihat sekarang dia sudah jadi stand up comedyan nomor satu di Indonesia keliling dunia dengan komedi.

banyak orang besar yang lahir dari bullyan. seperti yang saya bilang hadiah dari Tuhan untuk kita adalah semangat dan motivasi yang lebih tinggi dibandingkan orang lain dan itu yang harus kita syukuri dan bawa itu kejalan yang lebih baik.

saya, kamu, kita dan orang-orang besar itu mereka menghabiskan hari dengan bullyan, disekolah, di lingkungan di tempat kerja tapi tidak usah pedulikan mereka. toh dengan diam kita tidak akan jadi apa-apa.

ayo cari jalan kita masing-masing. buat itu jadi karya, buat itu menjadi hal yang besar dan luar biasa. balas mereka dengan karya dari hasil kerja kerasmu.

percaya sama saya, bukan hanya saya yang sering dibully tapi saya lahir dari keluarga yang sering dibully. lihat saya sekarang ini, saya menemukan jalan saya sendiri karna semangat itu di Stand up comey. temukan jalan kamu sendiri.

bukan hanya stand up comedy, kamu punya bakat dibidang apapun, maksimalkan bakat itu belajar yang giat, tekunlah, Tuhan akan memberikan jalan untuk kita.

dan jika hari itu sudah datang lihat mereka si pembully itu mereka tidak akan macam macam. percaya sama saya. 

raimlaode / Penulis & Editor

Lelaki kecil dengan mimpi yang besar

21 komentar:

  1. saya juga korban bully saking seringnya dibully, hanya ada dua ekspresi yang saya rasakan menuju rumah saat pulang sekolah. satu ekspresi menangis karna bullyan dan pukulan teman saya saat disekolah, atau kedua ekspresi senang menuju rumah, karna yang tukang pukul tidak hadir sekolah. --- > Kalimatnya bagus..cerdas..hehehe

    ReplyDelete
  2. Stand up comey (paragraf 3 terahir ), bang raim certa yang mengisnpirasi

    ReplyDelete
  3. Jawaban tepat buat mereka yg sering membully adalah DIAM. Mantapp tulisannya kang La Ode. Lanjutkan 💪👍

    ReplyDelete
  4. tetap semangat ya kaka raim teruslah menyebar semangat positif

    ReplyDelete
  5. Semangat terus raim, saya percaya raim akan menjadi orang yg lebih hebat sejak pertama saya lihat di audisi makassar, seseorang yg lebih hebat dari sekedar seorang komik. Apapun itu.

    ReplyDelete
  6. Wah wahhhh ngebully kyk tdak ada saja pekerjaan lain. Toh kyk sempurna saja haha

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Copyrights @ 2019, Blogger Template Designed By Raimlaode

Distributed By Gooyaabi Templates