Alasan Kenapa saya Raim Laode Sampai sekarang masih nge-Blog (kuliah umum Laode)

whatsap.
Akhir-akir ini saya lagi sering nge-blog hampir tiap hari dan sepertinya januari 2017 adalah bulan terprodukrif saya. hari ini 20 Januari adalah resmi blog saya resmi jadi Raimlaode.com sebelumnya blog saya Raimlaode.blogspot.co.id jadi jadi tulisan ini untuk pembaca saya. sungguh anak muda yang aneh sementara anak muda yang lain lagi rame-ramenya nge-Vlog di fia youtube.

Apakah nge-blog ini saya lakukan hanya mengisi waktu luang? tidak juga, banyak tulisan diblog ini yang lahir jam 12 malam keatas, karna insomnia dan aktivitas kesibukan disiang hari. kita tidak pernah tau kapan produktif itu muncul. kamu tahu sendiri saya artis. asekk

Mari saya berikan alasan kenapa saya sampai saat ini masih melakukan hal yang sangat jadul ini. pertama adalah karana saya adalah seorang pencerita, pembicara atau kerennya kamu bisa sebut seorang Stand up comedian dimana akar utama dari pembicara adalah salah satunya ilmu kepenulisan. jadi menulis harus saya lakukan dan blog ini adalah salah satu media bisa saya gunakan.


Kenapa harus diblog? kenapa tidak disosmed saja kak?
Ya, karna saya rasa menulis diblog itu kesannya abadi dan tersimpan dengan baik. karna kita perhatikan menulis disosmed terkadang agak terbatas dengan jumblah tulisan dalam satu kali post seperti di twitter misalnya. seperti difacebook biasanya postingan kita akan dengan mudah tertindis oleh postingan lain yang setiap saat kita post secara instan.

Selain itu apa yang menyemangati kaka raim menulis?
Pertama adalah respon dari pembaca saya lumayan banyak. untuk sekali postingan saja dalam seminggu bisa menyentuh seribu sampai duaribu pembaca walaupun dengan bantuan share disosmed saya. nah jumblah pembaca dan komentar dari blog ini adalah penyemangat saya guys.

Kedua, pembaca blog saya adalah teman tercerdas saya didunia maya. sebab kebanyakan anak muda jaman sekarang lebih senang dengan yang instan-instan, followers saya diInstagram, facebook, twiter lumyan cukup banyak tapi harus diakui tidak semua dari mereka membaca tulisan saya yang ada diblog. jadi saya bisa simpulkan kamu orang yang membaca tulisan ini adalah teman-teman yang terbaik diantara teman yang baik. karna kamu meluangkan waktu

dan karna followers saya disosmed banyak, saya kadang mendapatkan balasan komen yang tidak relevan dan sangat bertentangan dengan pendapat saya. bukan saya tidak suka berdebat. berbeda memang saya akan sangat hargai. jika itu masuk akal dan relevan. tapi untuk orang yang merasa dirinya benar pasti tidak akan ada salah untuk dia tentang pendapatnya sendiri.

Ketiga, saya rasa dengan menulis ini adalah salah satu hal sederhana untuk berbuat baik menyampaikan kebaikan kepada orang lain. karna modalnya sangat murah hanya niat yang diaplikasikan dengan ketikan dan aplotan.

Keempat, saya percaya dengan rajin menulis itu akan membawa kita kekarir yang luar biasa. saya perhatikan hampir semua cita-cita hebat dikepala saya semua ilmunya berawal dari kepenulisan yang diaplikatifkan kehobi yang relevan. seperti sutradara, modalnya menulis melalui pengembangan cerita. pembaca puisi modalnya menullis, stand up comedy, apalagi novel rata-rata dari kepenullisan.

Yang saya lakukan adalah mengikuti jejak hebat orang-orang hebat lainnya. ada banyak orang hebat di Indonesia yang saya kagumi dan setelah saya telusuri semua punya blog, Ernest Prakasa, Pandji, Raditnya dika, Pidi baiq, rata-rata semua punya blog. tidak ada salahnya mengikuti jejak yang dilakukan oleh orang yang menurut kita hebat.

Saya anggapnya nge-blogg atau blogigng seperti open mik pada stand up comedy (ajang uji materi 5 menit) dimana sasarannya adalah pertujukan stand up durasi sejam. dimana buku, novel dan karya lainnya adalah show stand up sejaman itu.

Kabar gembira untuk kalian pembaca diluar sana. sekarang ini saya lagi menulis-menuli buku semi novel moga akhir bulan dua ini bisa rilis ke permukaan jadi netizen juga harus sudah siap. doakan moga bisa kekburu dan lancar. pasti kamu akan senang. haha.

Saya tau menulis buku adalah hal yang tidak mungkin saya lakukan. tapi tenang saja, tahun lalu saya kira kira jadi komik nasional adalah hal yang tidak mungkin terjadi lihat sekarang tahun ini sudah terbukti. karna perkiraan saya sering meleset, moga kali ini meleset.

Oh iya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada kamu pembaca blog saya. seperti yang saya bilang diatas kamu adalah teman terbaik diantara banyak teman saya yang baik. jangan berhenti untuk membaca Opini laode, Cerita Laode, Catatan harian Laode dan jangan sungkan untuk berdebad dikolom komen. karna komentar kamu adalah semangat untuk penulis,

Komentar kalian, share kalian adalah makanan sehat untuk saya lebih bersermangat untuk menulis. mungkin prediksi saya akan meleset lagi. tapi saya tidak akan berhenti untuk menulis sehingga bisa menularkan hobi-hobi yang baik untuk anak muda.

Kntuk semua pembaca blog saya dengarkan ini
"kalian sedikit tapi juga yang terbaik diantara yang baik"

postingan selanjudnya. pasti setiap hari senin saya akan abdet. kalau saya sempat. see you

Komentar

  1. Balasan
    1. sama sama, jangan cape-cape untuk komen ya

      Hapus
  2. Alasan setiap kali saya membaca dan berkomentar di blog ini adalah; semoga ada yang berkenan berkunjung ke blog saya.. Hehe..

    BalasHapus
  3. Sy sangat mengapresiasi semangatnya dalam menulis...
    Cuma Kalau boleh kasih sedikit masukan mungkin alangkah lebih baiknya kalo menulisnya jgn terlalu terburu2 sehingga banyak tulisan yg lost control gitu. 😁😁😁 buat sy pribadi ini sangat mengganggu.. kemudian untuk penulisan "istilah" sebaiknya jg diperhatikan, sy tdk faham apakah ini ada unsur kesengajaan utk skedar lucu2an atau mmg murni tidak tau. Contoh seperti penulisan kata "fia" seharusnya yg benar itu kan pake huruf "V" (via). Kemudian masih byak jg sy temukan di tulisan yg lalu2. Maaf ini hanya sekedar masukan dari sy.. apalagi anda sudah mengagadang-gadang jadi penulis buku. Harus lebih extra lagi kejeliannya dalam menulis..

    Btw Sy termasuk penggemar Anda.. dan sy sangat menginginkan anda untuk lebih maju lagi dalam berkarya... Sukses selalu buat RAIM LAIDE

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak ya kaka, saya sangat senang kalau ada yang tegur saya. jangan sungkan sungkan ya

      Hapus
  4. Saya juga seorang blogger dari kendari dan menurut saya lebih enak ngeblog dari pada vlog. Ehehe
    www jomblopedia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Ada ples minesnya lah. Makasih sodara

      Hapus
  5. ngeblog lebih bebas, menuangkan isi hati.
    gitu kan bang?

    BalasHapus
  6. wadaw...
    sebagai sesama blogger kagum saya dengan tulisannya, disetiap tulisan memberi inspirasi.
    terus menulis bro jangan takut bila tidak ada yang berkomentar saya pastikan tidak ada komentar belum tentu tidak ada yang baca.

    BalasHapus
  7. Wahhh, kak.. sy jd semangat lg menulis.. ternyata ada teman sy.. iyasih skrng lg booming nya ngevlog via yusup eh youtobe maksudnya. Tp.saya pikir, penulis adalah seorang yang cerdas, karena dia akan sering membaca, mendengarkan dan melihat dari pengalaman.. karena tdk.mungkin tulisan yang bagus lahir dari seseorang yg wawasannya tdk luas. Dan yg sy dukung dr kakak. Itulohh novelnyaa. Moga lancar kak, booming aamiin. Doakan wilda juga bisa luncurkan novel. Aamiin allahumma aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE