Monday, January 9, 2017

5 HAL YANG ANEH DARI PENGGEMAR #opiniLaode


                sahabat pembaca di Nusantara, yang saya tahu jumlah kalian tidak terlalu banyak seperti followers  saya di Instagram, facebook dan twitter. pertama saya ingin ucapkan terimakasih kepada kalian. I Love you guys karna kalian saya akan selalu menulis dan membagi peristiwa penting dan berbagi pendapat kepada kalian dengan sudut pandang komedi.
                seperti yang saya bilang, dari tulisan-tulisan sebelumnya, bahwa semua karya dalam komedi, berupa tulisan dan lain-lain akarnya bersumber dari kegelisahan.
                seperti yang akan kamu baca dibawah ini adalah beberapa hal yang saya gelisakan tentang penggemar dan sudah mempersempitnya menjadi 5 hal saja. walaupun sampai sekarang saya masih bingung saya ini sudah termasuk kategori artis atau tidak.
ini dia 5 hal yang buat saya risih dari penggemar, ciee yang punya penggemar

1.  Stand Up Diwaktu Yang Tidak Tepat
                saya rasa ini bukan cuman kegelisahan saya, tetapi mewakili semua keresahan anak-anak komik. adalah keadaan dimana disaat yang tidak tepat kita disuruh untuk mempraktekan profesi kita.
ini bukan hanya satu kali, tapi beberapa kali, saya mau tanya kepada orang-orang itu, kenapa kamu harus disuruh mempraktekan profesi kami untuk kalian diwaktu yang tidak semestinya. kita ke kondangan ketemu dengan orang yang kenal kita “Raim stand up dong” kita ke acara keluarga, “Raim stang up dong”. giliran dipanggung kita stang up, dibilangnya tidak lucu.
ini baru terjadi 2 hari yang lalu, saya dan teman-teman baru saja pulang dari pantai, tiba-tiba saya punya ide brilian jenius dan spektakuler bagaimana jika kita bakar-bakar ikan. akhirnya kita singgah dipenjual ikan yang tidak jauh dari pantai itu. kamu tahu apa dialog yang terjadi
                “bang, berapa ikannya satu tempat”
                “ah,,. Raim laode ini, yang stand up komedi,  stand up dong, sedikit saja satu menit saja pliss, saya sudah lama tidak llihat kamu stand up di tv. pliss,.. “ kata abang-abang penjual dengan lantang
                perhatikan kita lagi dipasar, malah disuruh stand up, inikan gila. yang gilanya lagi, kalau kita tanya “bang kenapa saya harus disuruh stand up?”  pasti jawabannya “kamu kan anak stand up”
                perhatikan, hanya karna kita anak stand up disuruh stand up dihadapan mereka. ini kan tidak adil, karna profesi lain sepertinya tidak mendapatkan perlakukan yang sama karna tidak pernah kita lihat gitu, seperti kariawan bank “teler” belanja ikan ditempat yang sama.
                “bang berapa ikannya satu tempat”
“ahhh,, bang Raim ini, yang teler bang, hitung uang saya dong, sedikit saja bang, satu menit bang, sudah lama saya tidak lihat abang hitung uang di bank, ayolah bang”
kan tidak pernah tidak pernah lihat kejadian seperti itu. jadi tidak adil

2. ditanya kapan ke kota mereka
                sebenarnya saya harus bersyukur punya kegelisahan ini, karna itu berarti saya sudah berhasil berada dititik dimana orang lain belum kesini. ayo saya beri tahu kegelisahan yang saya rasa, dan sebenarnya patut disyukuri.
                ketika saya memposting sesuatu di Instagram saya @Raimlaode dimana saya lagi disuatu tempat dengan alasan stand up atau apapun, seperti di wakatobi, dari beberapa komen akan ada komentar kaya “kak Raim kapan ke samarinda”, “kak kapan ke medan,” “kapan ke bengkulu” semua mempertanyakan itu.
                kamu tahu jawaban dari semua pertanyaan itu apa? “makanya undang”
                tidak akan mungkin saya dengan sengaja pergi ke suatu kota tanpa alasan, ya makanya undang. hahah.,.. bisa jadi tapi karna alasan parawisata. masa tiba-tiba saya di samarinda lalu ada yang tanya “bang Raim ngapain disamarinda?” apa saya harus jawab masa “oh iya kebetulan sudah lama saya tidak buang-buang uang makanya saya ke samarinda”
tidak mungkin, makanya undang, kan kamu kan pasti kuliah, atau berada dikomunitas tertentu, kerja ditempat tertentu, buat acara lalu undang, kita bisa ketemu deh.
adalagi pertanyaan di instagram, “kak Raim kenapa tidak pernah diundang di Hitam putih, di to night show, ini talk show, kenapa tidak pernah muncul kenapa  arafah terus?” hahahaha
pertanyaan ini agak susah dijawab, tapi ada jawabannya. kenapa arafah terus yang muncul diacara talk show itu, karna permintaannya tinggi jadi dia cukup menjual untuk dimunculkan diacara tersebut.
caranya mau Raim muncul diacara itu, solusinya adalah semisal kamu nonton acara talk show apapun atau acara tv apapun via youtube, tulis dikolom komentar “kak tolong undang kak Raim” seandainya itu banyak ya besar kemungkinan saya bisa di Undang.

3. Dimintai Followbeck Secara Tidak Biasa
                “kak Raim Folbek dong” kalau untuk saya ini patut disyukuri, tapi terkadang cara orang-orang meninta itu aneh-aneh, dan tidak wajar.
                sering sekali saya dapatkan komentar orang dari postingan saya kaya “kak Raim folbek” pas saya lihat akunnya “akun privasi” laki-laki lagi. bagaimana bisa saya folbek kamu. ini sama saja seperti kau suruh orang bertamu kerumahmu pas sampe pintu, rumahmu terkuci rapat pake gembok musolah.
                kalau kamu pikir secara sederhana bagaimana orang akan folbek orang yang dia tidak kenal. bagaima juga kita masuk ke rumah orang yang tidak kita kenal.
                ada lagi yang aneh biasa saya dapatkan “kak Raim folbek saya orang wakatobi juga” maksud saya untuk orang-orang seperti ini jawabannya adalah “bupati saya juga orang wakatobi” kalau semua orang wakatobi saya harus folbek bagaimana ini.

4. kenal profesi tapi tidak kenal nama, kenal nama tapi tidak kenal profesi.
pertama dia adalah orang yang kenal profesi tapi tidak kenal nama. dia tahu saya stand up comedy tapi dia tidak tauh nama saaya siapa. ini seperti kejadian kemarin saya masih disebuah tempat perbelanjaan tiba-tiba seorang pria separu baya menghampiriku dan berkata
“ini,. yang stand up comedy ini, yang di Indosiar, namanya Epie kupang” kata dia sambil tunjukan tangan kearah saya didepan umum.
maksud saya, kalau kamu tidak kenal nama dan masih ragu tidak usalah kan kesal, langsung saja saya jawab “bukan epi kupang ini, arie kriting” biar dia puas
apa dia jawab “ohhh arie kriting, padahal lebih mirip Raim laode”
itu tadi jenis manusia pertama, yang kedua adalah jenis manusia yang tahu nama tapi dia tidak tau profesi.
kaya kemari ada dua orang gadis yang berfoto sama saya selesai foto gadis yang pertama bilang  “oooeee,.. Raim laode ini yang  pemain sit ap komedy” ya Allah sit ap komedy. untung temannya yang satu bisa meluruskan masalah dia bilang “bukan sit ap komedy kampungan, tapi stap up komedy” ya Allah
tapi itu masih masuk akal dari pada saya ketemu dengan orang terus dia bilang “oeee,.. epi kupang, yang pemain bulu tangkis indosiar”
itu tadi jenis manusia tidak tau nama tidak tau profesi, plus tidak tahu diri.

5.  Melakukan Hal Yang Wajar Tapi Dituduh Tidak Wajar
keresahan yang kelima adalah favorit saya karna ini baru-baru saja saya alami. adalah keadaan diamana kita dituduh melakukan hal yang tidak lazim sebagai orang yang sering muncul di TV.
seperti kejadian akhir-akhir ini saya sama anak-anak lagi makan diwarung pecel pinggir jalan (sari laut sebutan di sulawesi) saya pesan nasi telur.
kamu tahu apa reaksi sekumpulan anak-anak muda alay disampingku? “hahahah masa artis makan telur?”
hmmmmm,.. perhatikan maksud mereka ini apa? pertanyaannya saya juga belum terlalu merasa diri saya artis, walaupun demikian itu hak saya, dan hak semua umat manusia dimuka bumi ini.
pertanyaannya, adakah undang-undang yang melarang artis makan telur, tidak pernah kita melihat pasal sekian dikatakan “setiap warga negara berhak dan merdeka untuk makan telur di pinnggir jalan, kecuali artis” tidak ada.
jadi santai saja.
oke itulah beberapa keresahan yang saya alami diakhir-akhir ini, mungkin ada beberapa yang tersinggung, ya namanya juga komedi, tapi itu jujurnya saya. saya resah dan saya jadikan sebuah tulisan yang produktif. mungkin sekarang belum terlalu banyak yang baca. tapi tulisan ini akan abadi.
dan sebagaimana orang-orang hebat lainnya mereka meninggalkan tulisan untuk bisa dibaca. ya saya hanya mengikuti jejak orang-orang hebat itu.

untuk kamu pembaca blok ini. jangan pernah bosan temani saya ya. I Love you.

18 comments:

  1. Mantap, netizen sudah baca semua postingan bang raim idola laode. Mantap keren2 membuat netizen semakin siap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap. Makasih sodara.. Saya baca juga bolg km. Netizen siap

      Delete
  2. Semoga segera disahkan, RUU yang melarang artis makan telur... :-D

    ReplyDelete
  3. Mantap tetep pede aja mau makan di pinggiran kah mau makan di tempat mewah yg penting tdk utang,abaikan orang yg gengsi nya tinggal,sukses selalu

    ReplyDelete
  4. Kalau ada undangan di Smd jgn lupa mampir lagi di gunung,wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  5. Aleee...untung saya tidak masuk kategori jenis fans aneh.
    Makasih bang raim, terus berkarya, terus jenius dan terus lucu lucu jenius.
    *Tante

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak yaa.. Jgn cape2 baca tulisanku. Moga bisa memotifasi untuk menulis

      Delete
  6. Hehehehe.Keren lucunya itu saat bacax pake gaya bahasa Kaka Raim...

    ReplyDelete
  7. Ini dia sudah yang kita semua tunggu2 hahaah

    ReplyDelete
  8. Haha, it's funny bro.
    Banyak sekali orang yg minta folbek tapi tidak jelas, aneh.
    Btw, ka raim folbek dong, haha

    ReplyDelete
  9. Hahahahahahah saya tersinggung di nomor 2 haha

    ReplyDelete

Masih Hangat Utk Dibaca

MENIKMATI MACET JAKATA #OpiniLaode

Jakarta. Semua orang tahu bahwa Jakarta adalah Ibukota negara republik Indonesia yang kita cintai ini. sebagai ibu kota tentulah Jakarta pas...