Dosen Jadul (catatan harian La Ode)


hari ini saya akan membicarakan hal yg sedikit serius. masalah tulisan sesuai dengan EYD, PerSetan dengan itu, mari kita berfokus kepada maksud dari tulisan ini. selamat membaca.

tulisan ini sepertinya akan ada pihak yg tidak senang, tapi jika kamu telaah tulisan ini, tulisan ini bukan bertujuan untuk menjatukan suatu pihak. sama sekali tidak, tapi kadang kita harus sepekat dan berani mengatakan tentang hal yg sebenarnya salah lalu kita punya kesadaran untuk membenahinya.

ini mengenai dosen yg ketinggalan zaman.
kita tidak bisa memaksakan hal2 yg semestinya suda tidak relevan dengan perkembangan zaman yg ada. seperti dosen yg memberikan tugas kepada mahasiswa dijaman sekarang menggunakan mesin ketik manual. untuk apa kita dikasi tugas, dijawabnya menggunakan mesin ketik manual? km tidak bisa menerapkan hal yg km sendiri tidak iklas melakukanya dimasa kuliahmu.

tapikan biar lebih berusaha? lebih berusaha tapi sudkah tidak relefan dengan perkembangan zaman, karna manfaatnya apa? tidak ada perlombaan karya ilmiah nasional menggunakan mesin ketik. tidak ada jika mungkin ada pasti itu 15-30 tahun yg lalu ketika dosen2 ini masi muda.

tapikan enak kita kaya semacam kembali pada masa lalu, peninggalan sejarah? tidak ada. omong kosong itu perkataan. kalau mau kembali kemasa lalu, jangan cuman tugasnya mahasiswa diketik pake mesin ketik. km juga makan jangan peke piring, pake tempurung kelapa, sms peke surat, nonton bo++p pake Vcd. biar peninggalan sejarah.

Soekarno menulis proklamasi pake mesin ketik karna dijaman itu belum ada Microsos ofice 2010, cobanya ada pasti naska proklamasi abis diprint foto kopi perbanyak.

ini menjadi masalah buat saya, karna masalahnya adalah kita tidak bisa memberitahukan hal ini kepeda mereka tentang hal ini. sebab meraka bisa dan ada menjadi seorang dosen karna mereka punya sesuatu, dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yg punya pendirian kuat dan tida mudah untuk kita bantah.

jadi solusinya adalah untuk calon-calon dosen yg mau mendaftar sebagai dosen ditahun ini, tolong jangan ketinggalan zaman, Muff on. jangan memaksakan hal yg sudah tidak relefan,
salam hormat.

Komentar

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE