Kemana Mic akan membawaku - Stand Up Comedy kendari #catatanHarianLaOde

Raim LaOde at Rumahtua Caffee
hay, yang belum kenal namaku la ode raimudin, sekarang raim sudah masuk usia ke 21 tahun dalam beberapa minggu terakhir ini. saya masih ingat pertama kali menginjakkan kaki di Kota Kendari Sulawesi Tenggra (2012) saya datang selain menempuh impian pendidikan yang saya ingat ada ratusan rencana dikepalaku ketika berada ditanah yang sering dipanggil bumi anoa ini.

rencana yang ada dikepala ini terpaksa tidak bisa saya tulis karna kebanyakan namun inti dari semua ini adalah bagaimana caranya Raim bisa berbaur dengan masyaraka terutama dengan anak muda dikota Kendari ini. namuan entah apa yang terjadi dibutuhkan dua tahun setengah untuk mengatakan diriku sukses menyat dan mengetahui dinamika masyarakat muda yang disini.



pengalama ini tidak saya dapatkan didalam kelas. kelasku adalah sekumpulan orang yang punya niat sama sepertiku dan berasal dari latar belakang yang sama (anak pulau).

dua setengah tahun berjalan, sampai pada satu ketika tanggal 29 oktober 2014 ketemulah dengan orang-orang aneh yang senang dengan stand up comedy seperti saya pada sebuah lomba yang diadakan oleh sebuah cafe dikendari (wroengku cafe and resti) singkat kata ketemulah saya dengan wandy, pandu, yusup dan aco karna lomba stand up comedy tersebut. beberapa dari mereka adalah bagian dari sebuah komunitas StandUpComedy kendari (@standupindi_kdi) dari Mic dan panggung itu singkat cerita saya yang menggenggam piala juara satu.

singkat cerita masuklah saya kedalam komunitas ini dan berkembang biak serta tumbuh dengan orang aneh ini sampai detik ketikan tulisan ini.

sampai keseringan Opm mic dan belajar sehingga membuat saya lebih cepat tumbuh dibandingkan dengan anngota komunitas parkur, haha, ya iyalah.

jika ditanya sudah sampai mana saja mik ini membawaku, maka aku mungkin akan kesulitan untuk menjawab sebab lumayan kemana mik ini membawaku kepanggung stand up comedy. tapi akan kungat sejenak dalam pikiran dan kutuliskan.
untuk yang namanya cafe dan hotel dikota kendari ini, sudah lumayan dan hampir pernah kusinggahi sepagai panggungku. tapi yang menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan adalah dibulan januari 2015 dipercayakan menjadi opener arie kriting diacara Sun 1 standupindo_kdi bersama lima komika lokal yang lain. dibulan april dipercayakan kembali untuk membuka acara tour Ernest prakasa #happinest_kdi bersama Armah kendari, Inal thora.
Raim Laode Sun 1 knedari opener Arie Kriting
Raim LaODe Opener tour #Happinest_kdi by Ernest prakasa

Raim Laode personil The Steken bukan Boy band
 sampai saat ini Mik mana yang akan kuceritakan adalah dekat-dekat ini Raim akan ikut Tour 5 kota 8 titik di sulawesi tenggara digandeng oleh sebuah merek roko dan io dalam tajuk #GelapTerangJezyTour mei-agustus 2015. adapun kota yang akan disinggahi adalah kendari, unaha, bau-bau, bombana dan kolaka.
Raim Laode & Inal Thorra #gelapTerangJezyTour
dari semua tulisan tidak nyambung ini, sebenarnya bukan dari puncak apa yang saya harapkan sekarang ini, masih ada panggung dan mik yang belum saya rasakan Lks kompas tv. Sucy kompas, standuFest metro tv, dan sampai pada membuat tour sendiri dimana orang datang murni karna ingin  menonton stand up comedy. amin.


tidak lama lagi, aku sudah bisa merasakannya doakan saja,
kendari 10 Mey 2015 at kamar kost

Komentar

  1. tuliskan mimpimu,
    rasakan goresan pena yang kau ukir di kertas putihmu,
    resapkan mimpimu hingga dibawah sadarmu
    kelak kau akan melihat,
    tuhan dengan semestanya menunjukkan kuasanya,
    kuasa tuhan yang membahagiakanmu,
    kuasa yang kau impikan !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE