Monday, March 30, 2015

Menggugat cinta #jomblotemia (catatan harian La Ode)


PERHATIAN
jangan baca ini jika otak anda tidak mampu
 (18+)

dari tulisan ini kamu akan mendapatkan banyak hal ketika membacanya. dan saya jamin 110% ketika kamu selesai membaca tulisan ini maka pasti kamu akan berkata dengan nada iklas seraya menyebut " woooee banyak sekali Typo-nya..."

beberapa tulisan selalu akan ada hikmah yang didapatkan oleh pembaca. maka dari itu mari kita coba. untuk membuat hikmah tersebut. cekidoTTT

tulisan ini terinspirasi dari betapa banyaknya ungkapan tentang dia, betapa banyaknya syair yang tertulis untuknya, betapa banyaknya hati yang terluka darinya. iya cinta. tulisan ini aku persembahkan buat orang yang mengaku bahwa hari akan terasa indah bersama cinta.

beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang gadis cekil cantik dan berkumis tebal. mengatakan padaku "sudah waktunya kamu mencari pasangan. apakah kamu tidak malu naik motor jok belakang selalu kosong?"

iya, gadis kecil tadi itu adalah seorang sosok yang selalu dibutuhkan setiap mahasiswa terutama selesai mata kuliah jam pertama selesai. siapalagi kalau bukan "tante kantin". terus dari perkatan itu saya sudah mulai berpikir. betul juga apa yang terlontar dari gadis kecil itu.

sekarang mari saya ceritakan seberapa lama saya menyandang penyakit jomblotemia?.
tapi sebelum masuk cerita, kamu harusnya tau dulu tentang pengertian "jomblotemia". menerut kamus kecil yang diterbitkan oleh bengkel depan kampus, Jomblotemia adalah perpaduan dari dua penyakit kronis tingkat dewa yang sering diderita oleh anakmuda Indonesia yaitu penyakit jomblo dan Hipotermia . jadi jomblo itu sendiri, Hipotermia artinya kedinginan, jadi kesimpulanya Jomblotemia adalah keadaan dimana sebuah raga menyendiri didalam kedinginan.

jadi, kalau ditanya La Ode kapan terakhir pacaran. kayaknya saya memerlukan salah satu alat bantunya doraemon untuk bisa pinda kemasa lalu dan mengingat kenangan-kenangan buruk itu.
iya saya menyandang penyakit jomblotemia sejak sebelum penyakit jomblotemia ini bisa dideteksi oleh pakar dalam ilmu perJombloan.

padahal jika kita perhatikan, pada dasarnya diawal cinta itu menyenangkan dan penuh dengan kata santun. hal ini mengingatkan saya dengan cinta pertamaku dimana waktu itu saya tanpa suatu alasan yang logis mencintai wanita yang lebih tua dari saya. masih bisa disebut cinta monyet, karna waktu itu saya menyatakan cinta kepada gadis ini, saya ingat saya masih kelas 3 sekolah dasar, dia sudah sekolah dipasca sarjana. iya, cinta pertamaku adalah guru bahasa Indonesiaku dia cantik angggun dan menawan ketika mengajar kalau tidak salah namnya La Bogo. haha bercanda

pada awalnya semua orang disekitarku mengatakan padaku bahwa cinta yang kamu lakukan itu adalah nafsu belaka. tapi beberapa saat saya mulai berpikir cinta itu harusnya gila dan melewati lingkup dimensi waktu. jadi saya berpikir pada saat itu sah2 saja. tapi karena sering dibulyy oleh tetangga akhirnya saya yakinkan pada diriku sendiri dan mengambil kesimpulah bahwa "saya terlalu cepat pubertas"

terusssssss.. apa inti dari semua tulisan tidak jelas ini? jawabanya adalah mari kita tanya pada rumput yang bergoyang.  haha

jawabannya adalah dalam hidup ini ada banyak hal yang bisa buat kamu bahagia tapi yang menjadi prioritas salahsatunya adalah kamu harus mampu membedakan yang namanya Cinta dan Nafsu. kamu sudah dewasa sudah tau mana itu nafsu, mana itu cinta. tapi yang jadi masalah adalah ketika dalam praktek kenapa kita susah untuk menbedakan.

kenapa bisa saya bilang begini. yaaa lihat saja, ada berapa teman kamu dalam pergaulan yang dulunya dia adalah gadis kecil yang bahagia sekarang nasibnya seperti apa.? beberapa mereka sudah memilik rumah tangga dan tidak jarang rumah tangga mereka berawal dari keseringan main ular tangga tapi bukan dadunya yang dikocok malah ularnya. bahasa kerennya "Hamil duluan".

mungkin agak berat untuk menulis ini. tapi kalau dipikir2 betul juga. lalu semua orang akan menyalahkan perempuan "makanya jangan murahan" tapi sebenarnya bukan mereka karena yang menawar adalah kamu juga laki-laki.

jadi untuk semua perempuan yang baca ini teman, saudara, sepupu dan orang-orang yang punya kelamin berbeda degan saya. ketika kamu memulai sebuah hubungan dalam artian pacaran, katakan dengan tegas kepada pacarmu bahwa yang kamu lakukan kepadaku ini bentuk dari cinta kamu kepadaku atau hanya sekedar tipuan kamera dari nafsu kamu.

katakan. jika kamu adalah pacarku dan yang kamu laukan padaku adalah cinta maka tunggu aku selesaikan pendidikanku maka kita akan membangun keluarga kecil sederhana dimana kamu adalah muhrimku dan kita bebas melakukan apapun.

katakanlah.

8 comments:

Masih Hangat Utk Dibaca

MENIKMATI MACET JAKATA #OpiniLaode

Jakarta. Semua orang tahu bahwa Jakarta adalah Ibukota negara republik Indonesia yang kita cintai ini. sebagai ibu kota tentulah Jakarta pas...