Fakir Folowers (catatan harian la ode #4)




Haloo kene..
Hari ini la ode ingin berbagi cerita tentang media social. Oke kita sebut saja seperti twitter. Kalau ditanya la Ode kapan punya twitter? Pasti akan kujawa tidak tau juga kapan sabangka!!
Tp… jika ditanya untuk apa la Ode bikin twitter?? Haa ini akan akan kujawab dengan baik yaitu saya tidak tau juga. Tapi inti dari kenapa la Ode buat akun twitter karena mau Muf on ke jalan yang benar. Maksudnya dr FB kehal yang baru.

Kenapa harus hijrah ke twitter. Sebenarnya tidak. Ini gara2 saya muak dengan tampilan status yang ada di Berandaku. Terutama gadis2 kendari. Karena mereka akan berfoto selfi dan di posting ke FB lalu apa yang di tulis “Me” ini yang ditulis. Foto lagi tulis “me” ini manusia atau kambing. Jangan-jangan pas cewek2 ini menfoto kambing lalu di post ke fb mungkin akan ditulis “Aku”…!!!


Tapi jika kita lihat, ada banyak perbedaan yang dirasakan ketika kita menggunakan dua hal yang berbeda ini (Fb dan twitter)  mari kita lihat satu-satu aku saying bunda, dua-dua aku saying ayah, tiga-tiga saying adik kaka. Satu dua tiga semuanya bohong…
Oke mari kita lihat perbedaan

Facebook ini Memungkinan Kita Jadi Akan Yang Durhaka.  Iya karena Fb adalah sarana untuk merubah nama yang diberikan oleh orang tua kepada kita. Misalkan namamu adalah ida pasti nanti akan diganti Ida Chayang papa mama. Wandi jadi wandy sayang papax ida. Papanya ida cayang siapa yaa.??

Aneh-aneh memang nama yang ada di FB. Yang saya takutkan nanti adalah ketika orang-orang (abg) jaman skarang ini di 10 tahun kedepan mau jadi apa mereka. Jd 10 tahun kedepan mungkin sudah ada yang jadi anggota cabinet JOKOWI ehh nda tau jg apapunlah presidennya minumnnya tetap air.
Jd bisa dibayangkan 10 tahun kedepan mereka debat waktu sidang begitu. “ intrupsi..!!! saya tidak setuju dengan pendapat bapak Wandi selalu chayang papamama.. saya lebih setuju dengan saudara dihiyan ingin selalu dimenerti. “ ada lg dijawab “oke… kalau saduara Hakin Celalu Ingin Disidang  tidak setuju dengan saya..!!! nanti malam saya tidak akan ajak cheting bapak lg!!!”

Inikan aneh… mau jadi apa nanti bangsa ini. Yaa mau jadi Indonesia Clalu INgin Bersatu,…..
Facebook selalu Menyumpai Kita. Inilah sisi buruk dari Fb. Misalkan ketika ada seseorang yang membuat status “katakana amin kalau tidak km akan mati” inikan aneh juga. Mungkin bagus untuk orang yang masih punya bonus internet. Tp kalau yg tidak? Bagaimana? Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang, angin yg berhembus, dan jenggot yg bergelantungan.

Stoppp

Kita mau bahas tentang twitter.. kenapa fokusnya di Fb..
Oke mari kita bahas yang satu ini. Twitter adalah barang yang mengajarkan kita untuk membagi manusia kedalam dua kasta pengikut dan mengikuti. Kalau ditanya la Ode brapami Folowersmu?? Haha kayaknya saya akan jawab nda tau juga.
Sampai saat ini saja saya masih warga yang punya Folowers sedikit. Entah kenapa dan apa alasannya saya juga tidak tau. Inidia dilema sebagai orang yang miskin followers. Kita harus sibuk untuk melihat twit dari artis2 yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan hidupmu. Tp bodohnya kita baca juga.

Saya punya teman namanya Wandy botack, kenapa tidak botak orannya Tanya saja sama dia. Wandhy ini terusterang dia adalah orang yang punya kelebihan dibandingkan saya jika kita lihat dari segi followers. Ini yang buat saja agak risih setiap hari dia menyombongkan followersnya sama saya.
Padahal jumlah orang yang memfollow kamu dikehidupan nyata itu tidak ditentukan oleh jumlah yang tertulis pada akun kamu. Iyaa karena orang-orang besar dalam sejarah itu tidak pernah punya twiter tp followersnya banyak nabi Muhammad contohnya. Sampai sekarang followersnya banyak walaupun sudah wafat..

Lagian surga neraka itu ditentukan oleh jumlah amal ibadah bukan jumblah followers. Karena tidak mukin malaikat akan bilang “ Peserta pertama La Ode maju kamu, kamu ini amal ibadah kamu bagus tapi kamu harus masuk neraka karna followers kamu sedikit “
Beli bensin juga itu pake uang bukan pake followers. Aneh skali.

Oke sekarang sudah malas untuk melanjudkan tulisan ini. Ada banyak kesalahan ketikan, tanda baca, apapaun itulah dalam tulisan ini tp PERSETSETAN. Dari pada tidak ada yang ditinggalkan sama sekali. Karena kita di Indonesia ini terlalu banyak berteori sehingga lupa dalam berpraktek.
Jika kamu lebih bagus. Mana tulisanmu????????????????

Eh jangan lupa di follow yaa
@RaimKarana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE