mungkin mereka iri dengan sejarah



( Sindirang terhadap sindiran, bingun kann,.. Z jg bingung )
 
Assalamu alikum wr.brk
yang penting saya berani menulis,.. dan siap selanjudnya,??? Dari pada mengkritik tp tidak berbuat ..!! astaga,…
Hhmmm,.. “MUNGKIN KALIAN IRI DENGAN SEJARAH ” ungkapan ini semestinya harusnya disampaikan kepada orang-orang yang mengangap sepele dan memandang sebelah mata tentang sejarah. Orang-orang itu bilang, sejarah hanya membahas tentang masa lampau, jadul, kuno,  kusam mata berminyak, ketombe, diare Hehe dan lain sebagainya. atau sering sekali mereka itu bilang sejarah adalah tula-tula (cerita-cerita dongoeng) dan semua orang juga bisa tula-tula jadi sejarah adalah dongeng (tanda seru). Apa yang terjadi pada mereka itu.?
Pertama-tama saya ingin mengungkapkan kekeasalan saya terhadap orang-orang itu. Orang-orang itu  membuat suatu patokan terhadap kecerdasan seseorang manusia berdasarkan jurusan ilmu yang mereka geluti contohnya seseorang anak, manusia, mahasiswa, masyarakat dan masabullohh dikatakan pandai apabila mereka pintar menghiting, bahasa inggris yang lancar, kimia dan lain sebaganya apapun itu terserah mereka. Sementara itu  pemahaman tetantag ilmu-ilmu sosial disepelehkan dan bukan menjadi patokan kepintaran atau kecerdasan seseorang tersebut (bodo amat).
                Dan yang lebih parahnya mainsed ini telah menjadi tumor didalam masyarakat. Anak-anak disuruh untuk les mate-matika, fisika bahasa inggris, computer sesering mungkin oleah orang mereka. Dan yang lebih parahnya lagi, dengan munculnya berbagai macam lomba atau olimpiade yang bersifat ilmu alam dan bahasa inggris akan memperkuat rumor  atau Tumo atau apapun itulah, dalam hal ini tentang manset maksud saya mainsed orang terhadap patokan kepintaran  seorang manusia.
                Akhirnya yang terjadi, anak-anak bangsa kita ini akan menjadi bangsa dengan anak-anak yang suka dan pintar dalam hitung-hitungan. Mereka tidak akan melakukan sesuatu jika tidak mendapatkan keuntungan berupa materi dari apa yang mereka lakukan. tidak mau disuruh oleh orangtuanya jika tidak mendapatkan imbalan atau kembalian, astaga,..  dan masi banyak lagi dampak yang lainya. Apakah ini yang di sebut pintar,..???? kemom men,..  hehe,.  baru taukan.!! Z jg baru tau.!!
Siapa bilang sejarah mempelajari masa lampau,.. jika ada yang bilang begitu, berarti orang itu harus dites tentang pemahaman sejarahnya. Oke,.. sejarah mungkin sering berbicara tentang masa  lampau. Tapi jika kita cermati, tanggapi dan perhatikan serta melihatnya atau apapun itulah, sejarah itu didalam konteksnya berbicara terhadap jauh kemasa yang akan datang. Hehe baru taw kan?? Z jg,.. karena gini, kejadian dimasa lampau baik itu berupa kejayaan atau tentang kesalah dan kegagalan yang terjadi bisa kita jadikan sebaga acuan atau pembelajaran kemasa yang akan datang. Karena kadang kadang sejarah juga berbicara tentang pengalaman dan guru paling berharga adalah pengalaman karena kita belajar dari pengalaman kita sendiri ataupun orang lain.
Tidak ada yang bilang bahwa ilmu selain sejarah itu tidak bagus. Tapi yang mau ditegaskan adalah sejarah dan ilmu-ilmu yang lainya merupakan ilmu yang menjadi salah satu indikator dari sekian banyak indikator  yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa memberikan pelajaran kepada kita untuk bisa saling menghargai dari keberagaman ilmu yang salahsatunya kita geluti dan minati serta berbicara tentang perubahan indonesia kearah yang lebih baik lagi dari hari ini.
Maka mari kita belajar sesuai dengan ilmu yang kita minati, biarkan orang-orang itu berbicara sebanyak mungkin, sekeras mungkin, selantang mungkin sehingga satu jam kemudian orang-orang akan lupa. lalu biarkan kita menulis sependek mungkin, sesimpel mungkin tentang suatu pendapat yang tidak harus orang lain terusik dalam penyampaiannya, maka satu jam kemudian orang akan ingat tentang berita kebaikan yang kita punya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE