SENYUM SEDERHANA DARI ORANG LUAR BIASA


SENYUM SEDERHANA DARI ORANG LUAR BIASA

oleh : la ode raimudin
date 19 november 2012 

assalamualikum wr. Wbr. Cobe lihat senyum dua orang sederhana ini, ini adalah kedua orang tua saya yang paling tersayang di dunia, saya menulis artikel ini bukan  punya tujuan apa -apa, tapi fakta menyatakan, banyak sebagian orang dari kita banyak yang risih dan malu dengan orang tuanya bahkan gengsi dalam beberapa kesempatan.

Entah apa yang di pikirkan oleh orang - orang itu, mungkin alasanya adalah bisa jadi karena,  jelek, miskin, dan entah apapun itu, tetepi perllu kita canamkan dalam diri kita, seharusnya yang harus malu adalah mereka, apakah kita sudah membalas semua yang mereka beri kepda kita, bukankah waktu kecil kita sering merengek meminta sesuatu yang harus di berikan, dan apapun itu akan selalu di turuti oleh mereka.
Bahkan mereka rela menjadi pembantu dan budak untuk anak-anaknya dan ketika kita meminta uang kiriman untuk membayar spp kuliah kita,  mereka menahan apa yang mereka makan, apa yang mereka minum, menahan baju yang mereka beli demi apa yang kita minta. tetepi Cuma kata “AH” yang kita berikan kepada mereka ketika kita di suruh,.!!. apakah itu balasan dari semua yang mereka berikan. Tentu saja itu adalah bagian dari ke durhakaan kita kepada mereka.  bukankah ridho Allah ada pada restu mereka. Sungguh kita adalah anak yang tidak tau diri.

Mau bukti.? Coba jawab ini. Berapa kali sehari atau seminggu atau sebulan  kita telpon mereka,? berapa hari dalam sehari kita telfon pacar? Siapa yang kita beritau seandainya besok ada ujian, orang tua atau pacar-pacar kita,?  Satu hal lagi siapa yang kita beritau ketika kita punya masalah????  Sedangkan orang tua kenal kita dari kandungan sampai sekarang dan tentunya pasti tau apa yang kita butuhkan. He he baru tau kan kita itu durhaka.!!!!

So,..  jangan sedih dan jangan risau sahabat pembaca, kita tidaklah harus pulang menggunakan mesin waktu untuk mengulang  masa lalu.. sejarah tidaklah dapat di ulang tetapi bisa di perbaiki. He he,.. jika demian, yang kita lakukan adalah menuruti apa yang mereka katakan, dan jangan pernah gengsi dengan mereka, jusrtu merekalah yang harus gengsi kepada kita sahabat pembaca. 

Jadi,…  hal baik apa yang kita sudah lakukan dan apa yang akan kita lakukan untuk mereka,??  Mulai hari ini kita harus berenca untuk mengukir sejara baru yang indah bersama kedua orang tua kita dan mungkin tidak harus orang lain tau. 

Demikian motifasi - motifasi singkat ini mudah-mudahan bermanfaat dan di terapkan, pesan saya untuk generasi muda, sibukanlah dirimu dengn hal yang bermanfaat entah itu untuk dirimu, orang lain , dan yang utama untuk orang tuamu. Saya akan menutup artikel ini dengan harapan dan doa yang mulia “ kelak mereka akan tersenyum lebih lebar dari foto itu ketika melihat keberhasilan saya”  Wassalam,…..

Komentar

  1. Ka raim keren kali yang ini .. saya suka .. bagus ��

    BalasHapus
  2. makasih banyak saya suda lama tidak tulis2, moga bisa menginspirasi

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE