BERSIH ITU PERLU LOH,…..


BERSIH ITU PERLU LOH,…..
Oleh : La Ode Raimudin 2012
Date : November 17, 2012
Assalamu alaikum wr. Sahabat pembaca. seperti yang di katakan oleh rasul kita Muhammad saw. Bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka  dengan demikian, seorang yang melakukan, atau menamkan nilai-nilai kebersihan dalam hidupnya adalah pengakuan seseorang hamba terhadap sifat Allah bahwa Allah itu maha suci. Dan sebaliknya orang yang tidak menanamkan nilai kebersihan dalam hidupnya, maka dia orang yang tidak percaya terhadap sifat Allah tersebut. Dan orang yang tidak percaya dengan sifal allah itu adalah orang yang tidak beriman atau kutang beriman. Mudah mudahan kita termasuk orang yang bersih (beriman).
Bagaima menerapkan kebersihan.???
Untuk menerapkan nilai nilai kebersihan itu sahabat pembaca, kita bisa mulai dari diri kita, kemudian di lingkungan kita. Adapun cara penerapan terhadap diri kita yaitu memulai dari kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari hari seperti kencing, nabi kita telah mengajarkan kita tentang adab atau tata cara terhadap berbagai hal, salah satunya masalah kencing atau buang air, adapun adab buang air adalah tidak boleh menghadap atau membelakangi qiblat, duduk serendah mungkin untuk menghindari percikan, memegang ANU dengan tangan kiri, mengusap ANU dengan tangan kiri tiga kali , dan menghalangi dari dari pandangan orang, tapi jangan ko tutupi matanya orang satu satu baru ko kencing. He he
Selanjutnya memulai dengan lingkungan, cara  atau aplikasi kecilnya itu adalah kalau ko makan gula gula atau yang membuat sampah, makan saja dengan kulitnya supaya tidak membuahkan sampah, he he tidak to. Buang sampah di tempat sampah, atau taru sementara sampahnya di saku lalu ketika liat tong sampah buanglah pada tempatnya,. He he,..
                                                                              Sebelum 
                                                                                   sesudah
Co koliat bedanya sesudah dan sebelum di bersihkan klosetya, kalau bersih kan walaupun tidak ada niat untuk buang air, pasti ko buang air kasian,. Intinya kita harus mau untuk bergerak dalam membersihkan.
Oke, sekian artikel singkat dari saya ini, dan ini merupakan artikel pertama saya, kesalahan dan kekurangan tolong di sampaikan dalam hati saja dan mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua, pesan saya untuk generasi muda FKIP, jadi pemuda itu jangan terlalu banyak tidur, karena banyak tidur berarti bayak mimpi mudah mudahan bukan mimpi ba+++ tapi bukan berarti di larang untuk bermimpi tapi yang utama itu adalah berencana. Oke,….  Wasalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord guitar Lagu Suasana Rumah Raim Laode

Setelah CEMBURU, Raim Laode Cerita Lagu Kedua SUASANA RUMAH Rilis 21 Maret 2019

Lirik LAGU SUASANA RUMAH BY RAIM LAODE